Gejala penyakit Kusta

Written By Anatomic on Sabtu, 16 April 2011 | 21.32

Gejala penyakit Kusta Pertama kali pasien merasakan kaki kirinya yang mati rasa sejak 5 tahun yang lalu. Kemudian tangan kiri dan kanan timbul bercak-bercak putih yang mati rasa serta terasa cekot-cekot sejak 2 tahun yang lalu, oleh pasien diobati dengan kalpanax karena bentuknya yang menyerupai jamur. Bercak putih tersebut menghilang tapi masih terasa cekot-cekot. Tidak ada keluhan lainya.

Pasien memeriksakan diri ke puskesmas mayangan sejak 2 bulan yang lalu dan dilakukan tes sentuh dengan kapas. Kemudian pasien diberi obat dan diminum teratur oleh pasien. Setelah minum obat tersebut bercak putihnya menghilang dan cekot-cekotnya berkurang, namun kulit pasien menjadi lebih gelap.

Gejala penyakit Kusta juga ditemukan pada teman pasien, yang sakit seperti ini dan juga sedang dalam masa pengobatan di puskesmas. Tetangga pasien dulu juga ada yang sakit seperti ini, tetapi sudah sembuh setelah berobat di puskesmas. Tidak ada keluarga pasien yang menderita penyakit seperti ini. Riwayat kecelakaan atau jatuh disangkal, riwayat kencing manis dan darah tinggi disangkal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar