Kejang Pada Anak

Written By Anatomic on Rabu, 20 April 2011 | 00.28

Kejang pada anak merupakan manifestasi klinik dari aktivitas neuron yang berlebihan di dalam korteks serebral. Hampir 5 persen anak berumur di bawah 16 tahun setidaknya pernah mengalami sekali kejang selama hidupnya. Kejang penting sebagai suatu tanda adanya gangguan neurologis. Kejang mungkin sederhana, dapat berhenti sendiri dan sedikit memerlukan pengobatan lanjutan, atau merupakan gejala awal dari penyakit berat, atau cenderung menjadi status epileptikus.

Langkah awal dalam menghadapi kejang adalah memastikan apakah gejala saat ini kejang atau bukan. Selanjutnya melakukan identifikasi kemungkinan penyebabnya. Tatalaksana kejang seringkali tidak dilakukan secara baik. Karena diagnosis yang salah atau penggunaan obat yang kurang tepat dapat menyebabkan kejang tidak terkontrol, depresi nafas dan rawat inap yang tidak perlu.

Kejang pada anak bisa juga dikarekan karena anak tersebut menderita Epilepsi. Sebagai oarng tua harus waspada terhadap serangan kejang pada anak agar secepatnya dilakuan pengobatan dan jika sewaktu-waktu anak mengalami kejang para orang tua bisa segera melakukan pertolongan segera dengan secepatnya membawa anak ke Rumah sakit sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar